Orientasi “Outdoor” Tradisi Memulai Semester Baru

Pada hari minggu pagi, lebih dari 300 mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM-FEB UI) berjalan menyelusuri area terasering Danau Mahoni untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan menanam pohon. Kegiatan di pagi hari itu merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Orientasi “Outdoor” sebagai tradisi program studi untuk memulai semester baru dan menyambut mahasiswa baru angkatan 2017/18.

Kegiatan bersih lingkungan merupakan cerminan mahasiswa MM-FEB UI peduli akan lingkungan sekitarnya sesuai dengan misi program studi dalam menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi komunitas dan lingkungannya. Demikian penjelasan Ketua Program Studi MM-FEB UI, Harryadin Mahardika, Ph.D.

Tradisi ini berlajut dengan berbagai kegiatan yang mengulas kembali tata nilai program studi dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan ektrakulikuler yang banyak diselenggarakan oleh Student Committee (SC) MM-EB UI. Kegiatan-kegiatan kita beragam dan banyak serta bermanfaat untuk menunjang teman-teman mahasiswa dalam studi karirnya, seperti Global Network Week, Global Field Study, ataupun MM Berbagi ujar Ketua SC, Husin Diauddin Muhammad.

Orientasi “Outdoor” merupakan penyatu antara mahasiswa kelas pagi dan malam, selain itu orientasi “indoor” tetap berlangsung secara marathon karena banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat diikuti oleh mahasiswa baru. Tetapi disinilah kerjasama antara mahasiswa baru dan lama, mahasiswa kelas malam dan pagi menjadi terjalin. Program Studi M-FEB UI memiliki banyak kegiatan yang menunjang proses belajar dan mengajar. Mahasiswa dapat bergabung di lebih dari 100 kegiatan ekstrakulikuler, seperti; seminar, training, business couching, online competition, business talk dan lain sebagainya.

“Selamat bergabung, semoga sukses dalam karir studinya dan diharapkan mahasiswa MM-FEB UI dapat terus menjaga tata nilai program studi. Selamat berkarya, terus berkontribusi dalam seluruh kegiatan-kegiatan di program studi” tutur Sekretaris Program Studi Yeshika Alversia, Msc., dalam penutupan acara orientasi outdoor yang diiringi oleh musik dari Saung Angklung Mang Udjo.