GNW 2017, Acara Penutupan diiringi Saung Angklung Mang Udjo

Suara angklung yang menggema di selasar gedung Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menutup rangkaian Kegiatan Global Network Weeks 2017, pada hari Jumat 17 Maret 2017.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak hari Senin 13 Maret 2017 dengan tajuk Women and Digital Entrepreneurship dengan serangkaian seminar, kunjungan, diskusi tanya jawab dan presentasi group. Di hari penutupan para peserta harus berkompetisi antar kelompok dalam membahas potensi UKM sebagai studi kasus dan dipresentasikan dihadapan para Juri.

Pada kesempatan penutupan Ketua Program Studi MM-FEB UI, Harryadin Mahardika, Ph.D memberikan apresiasi kepada Student Committee MM-FEB UI dan para staf karyawan serta berharap agar para peseta dapat memetik faedah dan ilmu dari serangkain kegiatan yang diselenggaran oleh Program Studi MM-FEB UI sebagai bagian dari Global Network Weeks 2017, Global Network for Advanced Management. Selanjutnya Ketua Program juga memberikan selamat kepada para pemenang yaitu;

Juara pertama diraih oleh kelompok D2 yang beranggotakan Asysyifa Azzahra (UI), Jo Rosales (Hitotsubashi Univ), Titah Ayu Yekti (UI), dan Doo Seon Yoo (Seoul National Univ.). Sedangkan juara kedua diraih oleh kelompok F2 yang beranggotakan Mamta Das (IIMB), Steven Haryanto (UI), Dedek T. Kurniawan (UI), Rheinanda Raissa Dasril (UI), dan juara ketiga diraih oleh kelompok A2 yang terdiri dari Mawar Winona Lubis (UI), A.M.C Alvin Widanto (UI), Widi Senalasari (UI), Arjun Adichazhi Valappil (Yale SOM).

Jalannya Penjurian

Para peserta GNW 2017 sudah dibagi sebelumnya ke dalam 12 kelompok untuk melakukan presentasi tentang profil, masalah, dan rekomendasiu ntuk UMKM. Setiap ruangan berisi 4 kelompok. Untuk ruangan pertama, terdapat kelompok A1, A2, B1, B2 dengan juri yaitu Yeshika Alversia, M.Sc dan Maria Ulpah Ph.D. Untuk ruangan kedua, terdapat kelompok C1, C2, D1, D2 dengan juri yaitu Dony Abdul Chalid, Ph.D danAgung Nugroho Soedibyo, M.Ak. Untuk ruanganketiga, terdapat kelompok E1, E2, F1, F2 dengan juri yaitu Sisdjiatmo K. Widhaningrat, M.Sc dan Dr. Yasmine Nasution. Setelah para kelompok melakukan presentasi, dua juri di setiap ruangan memberikan pertanyaan terkait hasil diskusi yang dipresentasikan oleh setiap kelompok.

Dari setiap ruangan akan dipilih 1 kelompok terbaik untuk presentasi final yang akan dilaksanakan setelah makan siang. Sehingga terdapat 3 kelompok yang akan maju dalam babak final.

Gran Final

Pada sesi ini, ketiga kelompok terbaik melakukan presentasi akhir dihadapan para peserta lain dan para juri utama yaitu Hasnul Suhaimi (Dosen MM-UI), Tandean Rustandy (CEO PT. Arwana Citramulia, Tbk) dan Farida Renata Heyder (Head of SMB Marketing Google Indonesia). Ketiga kelompok terbaik adalah kelompok A2, D2, dan F2.

Setelah ketiga kelompok melakukan presentasi, semua peserta dan panitia menuju ke bundaran makara FE UI untuk foto bersama dan acara penutupan.

Acara ditutup oleh Ketua Departemen Manajemen Dony Abdul Chalid, Ph.D yang juga memberikan apresiasi kepada semua pihak dan berharap peserta dapat berkunjung kembali bukan hanya ke Universitas Indonesia tetapi kedaerah lain di Indonesia karena Indonesia sangat kaya dengan budaya, kuliner dan tempat wisata.

Alunan lagu dengan instrument angklung mengajak semua peserta berpartisipasi dan bermain angklung bersama, dan mengakhiri seluruh kegiatan GNW 2017 MM-FEB UI.