GNW 2017, Berkunjung ke PT Arwana Citramulia Plant II

Di hari kelima kegiatan Global Network Weeks 2017, Kamis 16 Maret 2017 para peserta berkesempatan berkujung ke PT. Arwana Citramulia, Tbk. Di Serang, Bantem. Arwana Citramulia merupakan salah satu perusahaan pembuat keramik terbesar di Indonesia.

Diterima oleh Mr. Max Tan (Head of Investor Relation) yang menjelaskan profil perusahaan PT. Arwana Citramulia, Tbk. Perusahaan ini memproduksi keramik untuk memenuhi segmen pasar kelas menengah ke bawah. Nama Arwana merupakan singkatan dari latar belakang ras ketiga pendiri perusahaan yaitu Arab, Jawa, dan Cina. PT. ArwanaCitramulia, Tbk memiliki 5 pabrik yaitu Plant I berlokasi di Tangerang, Plant II berlokasi di Serang, Plant III berlokasi di Gresik, Plant IV berlokasi di OganIlir, dan Plant V berlokasi di Mojokerto. Perusahaan yang bediri 21 tahun yang lalu tersebut memiliki tujuan utama tidak hanya mencari profit saja melainkan membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal sekitar dan melakukan berbagai kegiatan social untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, perusahaan tersebut juga selalu melakukan penghijauan dan menjaga lingkungan dalam mengoperasikan pabrik. Sehingga PT. Arwana Citramulia, Tbk meraih penghargaan Green Award berturut-turut dari tahun 2011 hingga tahun 2016.

Tour Plant II - Serang

Kegiatan berkelliling komplek pabrik Plant II di Serang diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Ketua Program Studi MM-FEB UI HaryyadinMahardika, PhD. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan keliling pabrik yang berlokasi di Serang tersebut. Dimulai dari gudang yang menyimpan keramik yang sudah siap dipasarkan, hingga ruangan R&D dimana perusahaan melakukan penelitian untuk produk baru. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah keramik adalah 30 menit dari awal hingga keramik siap untuk digunakan.