GNW 2017, kunjungan ke WomanTalk.com

Bertempat di Menara 77, para peserta Global Network Weeks (GNW) 2017 di sesi kedua pada hari Selasa 14 Maret 2017 bertemu dan berdiskusi dengan Chief Editor Womantalk Leila Safira yang menjelaskan bagaimana Womantalk.com dimulai dan berkembang. Womantalk.com merupakan digital media pertama dalam marketnya fokus menyajikan women content. Banyak hal mengenai perempuan yang dapat ditemukan di womantalk.com.

Selain itu pembicara menjelaskan bahwa proses dalam belanja sebuah produk pada saat ini memiliki perilaku yang cukup kompleks dan berbeda, langkah-langkah yang dilakukan wanita dalam melakukan pembelian barang sudah berubah. Para wanita melihat kebutuhan-kebutuhan dari mana saja, kemudian mengakses internet mencari tempat di mana dapat membelinya. Dalam mengakses internet itu mereka membaca review mengenai apa yang akan mereka beli melalui review yang beredar di internet. Namun saat ini tidak semua informasi yang didapat dari internet diterima langsung dengen begitu saja. Mereka akan mencari referensi untuk produk lain yang berjenis sama dan kemudian melihat review nya kembali. Setelah mengetahui perbedaan dan keunggulan produk tersebut kemudian mereka akan datang ke tempat-tempat perbelanjaan melakukan pembelian dengan sebelumnya membandingkan harga produk yang akan mereka beli.

Hanya saja khusus untuk consumer wanita, dampak dari packgaging yang unik dan indah sangat berpengaruh. Lebih dalam lagi, ketika menonton sebuah content video para wanita tidak hanya berpersepsi sebagai tempat memperoleh informasi, namun juga sebagai hiburan. Sebagai contohnya ketika melihat video mengenai resep makanan bukan hanya isinya saja yang dilihat namun juga keindahan dari website tersebut.

Womantalk.com juga mempunyai namanya women lounge di mana di sini bisa bertanya, memberi ide, atau share pengalaman kepada yang lainnya.

Hal-hal yang biasa dicari oleh para wanita ketika mengakses womantalk.com:

1. Review sebuah produk. Wanita lebih percaya review dari orang lain atau teman dibanding dengan melihat iklan dari produsen produk tersebut.

2. Mencari lelucon dari media.

3. Mencari tips, yang dapat menambah keahlian mereka.

https://twitter.com/advancedmgmt

https://twitter.com/officialmmui