GNW 2017, Google Indonesia - Shinto Nugroho

Pada sesi ketiga dari rangkaian kegiatan Global Network Weeks (GNW) 2017 yang mengetengahkan Shinto Nugroho Head of Public Policy and Government Relations Google Indoenisa, menjelaskan mengenai peran Google dalam perkembangan dunia bisnis, khususnya para pelaku usaha wanita. Google mengadakan beberapa produk untuk mendukung para pelaku usaha wanita di era digital saat ini, seperti:

1. Google My Business merupakan salah satu produk Google yang memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Google My Business dapat diakses secara gratis oleh pelaku usaha.

2. Google Maps yang membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memasang lokasi usaha mereka agar mudah dilacak.

3. Google Analytics untuk membantu para pelaku usaha menganalisa data menggunakan Big Data

Selain itu, Google juga membuat beberapa program untuk mendukung para pelaku usaha wanita di era digital saat ini, seperti:

1. Gapura, merupakan acara tahunan dimana acara ini dapat membantu para pelaku UKM memperluas bisnisnya.

2. Women Techmakers, merupakan program Google yang menyediakan visibilitas, komunitas, dan sumber daya bagi para wanita di era teknologi untuk menciptakan inovasi dan berpartisipasi di dalamnya.

3. Women Will, program yang mendukung wanita Indonesia untuk menjadi pelaku usaha yang sukses dengan menyediakan pengetahuan yang dibutuhkan.

4. Coding Class, program yang diadakan oleh Google untuk memberikan pelatihan teknologi dan teknik koding bagi wanita.