Prosedur Pendaftaran
  1. Isilah formulir pendaftaran yang dapat diakses secara online www.penerimaan.ui.ac.id
  2. Bacalah panduan pendaftaran dan lakukan registrasi secara online, sesuai petunjuk untuk program S2, Fakultas Ekonomi, Program Magister Manajemen
  3. Cetak hasil registrasi serta nomor registrasi Anda
  4. Membayar biaya pendaftaran melalui ATM yang tertera pada panduan dengan menggunakan nomor registrasi
  5. Cetak kartu ujian Anda dengan cara men-download dari website penerimaan
  6. Dokumen yang harus diserahkan (upload)
  • Pasfoto terbaru
  • Ijazah dan transkrip nilai Sarjana (S1) bagi pendaftar Program Magister
  • Kesemua dokumen harus dilegalisir oleh pejabat berwenang pada perguruan tinggi negeri atau swasta yang terakreditasi. Lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan hasil penilaian ijazah pendidikan tinggi luar negeri dari Departemen Pendidikan Nasional/Departemen Agama Republik Indonesia.
  • KTP atau identitas diri lainnya yang masih berlaku (SIM, Paspor, atau KIMS). Warga negara asing wajib melampirkan bukti kemampuan berbahasa Indonesia yang memadai untuk tingkat pascasarjana.
  • Formulir pendaftaran yang telah diisi dan telah dicetak ditandatangi oleh pendaftar setelah mengisi isian pendaftaran (secara on-line) yang telah dicetak dan ditandatangani oleh pendaftar.
  • Apabila Anda memiliki hasil Tes Potensi Akademik (TPA) dan/atau Sertifikat Bahasa Inggris yang masih berlaku (di bawah satu tahun) dari Institusi (TPA dari Bappenas atau UI, sedangkan Sertifikat Bahasa Inggris dari TOEFL Institution atau IELTS British Council), harap dilampirkan sebagai bahan pertimbangan.
Program studi juga mensyaratkan calon untuk memberikan dokumen dibawah ini bila dipanggil untuk wawancara:

a.    2 (dua) lembar surat rekomendasi
b.    Esai
c.    CV

Wawancara dilaksanakan dalam waktu 1 -2 minggu setelah Ujian Saringan Masuk

Calon mahasiswa harus menyerahkan semua dokumen lengkap sebelum batas akhir pengembalian formulir. Dokumen yang tidak lengkap tidak diikutsertakan dalam proses seleksi.
Formulir Pendaftaran
Calon mahasiswa melakukan pendaftaran dengan mengisi Formulir Pendaftaran secara online (www.penerimaan.ui.ac.id) dan membayar biaya pendaftaran sebesar RP. 750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Berdasarkan pendaftaran ini, calon mahasiswa dapat mengikuti ujian saringan (seleksi) masuk yang diselenggarakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa baru UI. Pembayaran uang pendaftaran dapat dilakukan dengan membayar melalui ATM (tata cara pembayaran dapat dilihat di panduan pendaftaran online).
Untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi Kantor Admisi dan Pemasaran di (021) 310 3976, ext 109/104 atau email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ; This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it