Peraturan & Sanksi
Peraturan/Tata Tertib Peminjaman Koleksi Perpustakaan
  1. Peminjaman koleksi perpustakaan dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menunjukkan kartu anggota yang berlaku untuk semester yang sedang berlangsung. Peminjaman Buku Biasa/Wajib/Referensi/Majalah serta Karya Akhir dilakukan dengan terlebih dahulu mengisi formulir peminjaman untuk masing-masing jenis bahan pustaka.
  2. Kartu anggota perpustakaan harus ditinggalkan kepada petugas perpustakaan jika bahan pustaka yang akan digunakan hanya dibaca di tempat (yaitu untuk Buku Referensi/Karya Akhir/Buku Wajib dan Buku Biasa yang tidak dimaksudkan untuk dipinjam keluar perpustakaan).
  3. Perpanjangan pinjaman buku perpustakaan hanya dapat dilakukan apabila jumlah buku dalam keadaan cukup atau tidak ada yang memesan buku tersebut. Perpanjangan pinjaman buku wajib dapat dilakukan maksimal 3 kali berturut-turut.
  4. Perpanjangan masa peminjaman tanpa datang ke perpustakaan dapat dilakukan dengan mengirimkan faksimili, e-mail, telpon, atau SMS.
  5. Buku koleksi perpustakaan Program Studi MM-FEUI yang sedang dipinjam anggota atas nama dirinya tidak dibenarkan untuk dipinjamkan lagi kepada orang lain.
  6. Pengguna perpustakaan tidak diperkenankan merokok serta membawa makanan atau minuman di dalam perpustakaan.
  7. Kartu anggota perpustakaan Program Studi MM-FEUI tidak dibenarkan dipinjamkan kepada orang lain. Pemilik kartu harus bertanggungjawab penuh atas buku yang dipinjam atas nama kartunya. Apabila kartu anggota hilang, harus segera dilaporkan pada petugas perpustakaan dalam waktu 1x24 jam untuk menghindari penyalahgunaan kartu.
Sanksi
Sanksi ini berlaku bagi semua anggota perpustakaan Program Studi MM-FEUI:

Mengingat keterbatasan koleksi buku, keterlambatan dalam pengembalian buku akan dikenakan denda sebesar Rp5.000 (lima ribu rupiah) untuk Buku Wajib dan Rp2.500 (dua ribu lima ratus rupiah) untuk Buku Biasa per 1 (satu) hari.Keterlambatan pengembalian koleksi buku referensi atau laporan keuangan atau majalah yang sudah dijilid adalah sebesar Rp5.000 (lima ribu rupiah) per 1 (satu) hari.Keterlambatan koleksi CD-ROM penyerta buku / majalah atau VCD kuliah umum adalah sebesar Rp5.000 (lima ribu rupiah) per 1 (satu) hari.Membawa karya akhir, majalah dan koran ke luar ruang perpustakaan akan dikenakan sanksi pencabutan hak penggunaan fasilitas perpustakaan Program Studi MM-FEUI.Menghilangkan buku milik perpustakaan Program Studi MM-UI dikenakan kewajiban mengganti dengan buku yang sama atau membayar ganti rugi sebesar harga buku tersebut ditambah ongkos kirim.Pelanggaran atas kewajiban, tata tertib dan peraturan yang berlaku dikenakan sanksi berupa pencabutan keanggotaan.